SMK Negeri 2 Depok Sleman

Jl. STM Pembangunan, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY

SMART is my soul

Jalin erat keakraban melalui Sharing Alumni TPMP

Jum'at, 15 Maret 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 113 Kali

Acara sharing alumni ini terbilang acara yang sangat mendadak dikarenakan beberapa alumni yang diundangan sebagai pembicara memiliki sedikit waktu libur, sehingga diperoleh kesepakatan penentuan waktu pada hari jumat, 15 Maret 2019 pukul 13.00-16.30 WIB.

Awal mula digagasnya temu alumni berawal dari rasa prihatin melihat semangat belajar siswa-siswi jurusan Teknik Pengolahan Migas dan Petrokimia (TPMP) mulai menurun dikarenakan persepsi pemilihan jurusan yang tidak sesuai dengan harapan sehingga pengelola jurusan mengadakan dan mendatangkan 10 alumni yang luar biasa untuk hadir dihadapan 126 siswa mulai dari kelas 10 s.d. 13 TPMP, sehingga munculah nama “Sharing Alumni TPMP”.

Jurusan TPMP di SMK N 2 Depok Sleman ini terbilang jurusan yg paling muda yang berdiri ditahun 2012, sehingga baru meluluskan 3 angkatan yaitu angkatan 2016, 2017 dan 2018. Sebentar lagi akan meluluskan angkatan 2019 yang sekarang berada dikelas 4.

Diakhir acara para alumni TPMP memberikan semangat dan motivasi kepada adik kelas TPMP, antara lain : (1) “Jangan pernah percaya dengan kata beruntung, karena keberuntungan itu tidak ada, keberuntungan itu kita bangun dan doa orang tua itu sangat berarti demi kelancaran perjuangan kita”. (2) “Hasil itu tidak akan pernah mengkhianati usaha” (3) “Ikhlas dalam menghadapi segala keputusan yang kita ambil dan hilangkan kata menyesal dlm hidup kita”.

Terima kasih dan penghargaan yang besar para alumni (1) Riviera Lucky Cantika (2) Nurul Arum Dhani (3) Galeh Arga Semedi (4) Isnaini R. (5) Agricia Sekar Arum. (6) Muhammad Amora Fany Idris (7) Hayu Rahma Handayani (8) Dedy Wahyu Ardiyanto (9) Rafi Rajfan Hanif (10) Raffli Hidayat dan alumni TPMP lain belum tersebut telah bersedia meluangkan waktu dan berbagi pengalaman kepada seluruh adik kelas TPMP.

Semoga dengan acara ini bisa menginspirasi dan memberikan manfaat kepada siswa kelas 10 s.d. 13 untuk berbuat lebih baik lagi dalam belajar dan mewujudkan cita-citanya.(mksh).

pic2   pic1

 

 

 

Berita
  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. Agus Waluyo, M.Eng.

Assalamualaikum wr wb. SMK Negeri 2 Depok Sleman sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan unggulan di wilayah Yogyakarta, memiliki…

Selengkapnya