Hari Santri Nasional bersama hadrah Ashabul Mujahidin Stembayo
Dikirim oleh Soleh Saifudin pada 13 Oktober 2019 23:07:05
Minggu,13 Oktober 2019, ribuan santri dari berbagai pondok pesantren se -DIY berkumpul di Malioboro untuk Mengikuti grebeg santri dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional yang di peringati setiap 22 Oktober.

Detail Berita
Pembukaan Acara grebeg santri kali ini di adakan di depan gedung DPRD DIY yang di hadiri oleh para santri, tamu undangan berbagai ormas, alim ulama, kyai dan ketua DPRD DIY.

Pada acara pembukaan grebeg santri tersebut, Hadroh SMK N 2 DEPOK SLEMAN di beri kesempatan untuk tampil dan berkolaborasi dengan tari sufi. Sebuah hal yang membanggakan bagi grup Hadroh stembayo hingga dipercaya untuk tampil di Acara yang megah seperti ini.

Hadrah Stembayo memiliki nama yaitu Ashabul Mujahidin Stembayo yang berasal dari kata "Ashabul" yang berarti penghuni, "Mujahidin" yang berarti orang-orang yang berjuang dalam kebaikan , dan Stembayo yang berarti hadrah ini berasal dari SMK Negeri 2 Depok.



Hadrah tersebut merupakan suatu bagian dari ekskul Organisasi Remais Mujahidin. Hadrah ini sebagai wadah bagi anggota remais dan siswa/siswi SMK Negeri 2 Depok yang berminat dan mempunyai bakat dalam kesenian Islam. Hadrah Ashabul Mujahidin Stembayo bertujuan untuk mensyiarkan dakwah islam melalui lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta untuk mengharapkan syafa'atnya.
   
Semoga dalam adanya grup Hadrah Ashabul Mujahidin Stembayo dapat mengajak siswa/siswi SMK Negeri 2 Depok selalu berbuat dalam hal kebaikan dan dapat mencegah suatu perbuatan tercela.

#SantriStembayo #RemaisMujahidin #NeverEndingSholawat #NeverEndingDakwah #AllahuAkbar