Geologi Pertambangan

 

Geologi Pertambangan SMK N 2 Depok berdiri sejak tahun 1972 bersamaan dengan berdirinya SMK 2 Depok Yogyakarta (STM Pembangunan Yogyakarta). Awalnya terdiri dari 2 jurusan yang berdiri sendiri-sendiri yaitu Jurusan Geologi dan Jurusan Pertambangan.

Namun sekarang telah menjadi satu yaitu jurusan Geologi Pertambangan sebagai salah satu Jurusan Geologi Pertambangan tertua dan terbaik di Indonesia menjadikan tuntutan agar lulusan mempunyai ilmu yang matang untuk terjun langsung ke dunia kerja. Tidak hanya masalah intelektual namun juga etika harus dibekali. Karena kebanyakan perusahaan pertambangan saat ini banyak memilih calon pekerja dari segi etika/karakternya.

Dengan dibukanya Program Keahlian ini diharapkan mampu membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan dan sikap yang luhur agar kompeten dalam dunia kerja baik secara mandiri atau dalam DU/DI sebagai tenaga kerja tingkat menengah yang terampil dalam bidang Geologi Pertambangan dan berkarakter sesuai dengan misi dan visi dari SMK Negeri 2 Depok Yogyakarta. Program studi ini memiliki Akreditasi  A.

Lama Studi

4 tahun

Mitra Kerja

  1. Aneka Tambang
  2. Freeport
  3. Newmount
  4. PT Timah Tbk
  5. Kaltim Prima Coal