Mengenal Stembayo Lebih Dekat

Open House SMK N 2 Depok yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 dan mengusung tema "One Choice to Change Your Life " berjalan dengan lancar dan sukses. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Stembayo kepada masyarakat umum terutama pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan tertarik untuk melanjutkannya ke SMK N 2 Depok.

Pada kegiatan ini diperkenalkan berbagai jurusan yang ada di stembayo dengan mengunjungi bengkel-bengkel maupun laboratorium setiap jurusan. Di setiap jurusan dijelaskan secara rinci mengenai jurusan tersebut seperti materi yang dipelajari setiap jurusan,  metode pembelajaran,  mata pelajaran yang ditekuni, karya siswa, prestasi siswa, dan peluang kerja setiap jurusan. Pembicara setiap jurusan adalah guru jurusan yang bertugas atau panitia sesuai jurusan masing-masing yang sudah mengenal baik jurusannya sehingga meyakinkan para peserta Open House untuk tertarik masuk jurusannya.

Kegiatan Open House ini dibedakan menjadi dua kloter. Kloter pertama dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan 11.50 yang diikuti 305 peserta. Sedangkan kloter dua dimulai dari pukul 12.30 sampai dengan 16.50 yang diikuti 275 peseta. Dari ratusan peseta tersebut dibagi menjadi 12 kelompok dan setiap kelompok didampingi oleh 2 orang panitia yang bertugas sebagai LO (Liaison officer). LO disini bertugas mendampingi kelompok untuk mengunjungi setiap jurusan dan juga sebagai time keeper kelompoknya.

Rangkaian acara ini tidak hanya mengunjungi bengkel-bengkel tiap jurusan tetapi ada acara hiburan menarik lainnya. Hiburannya antara lain pertunjukan Rosven Band, Nasyid Stembayo, dan Alvito & Shinta. Para peserta mendapat doorprize berupa kaos dari Anyway, Tiket gratis dari SKE,  voucher dari HappyPuppy,  dan voucher dari Bowling.  Semoga dengan acara yang telah diselenggarakan hari ini bisa berkesan bagi para peserta dan menambah minat para peserta untuk bersekolah di SMK N 2 Depok.