Lapangan Upacara Sekolah Berwarna Putih

Hari ini lapangan upacara SMK N 2 Depok Sleman berwarna putih karena pakaian ikhrom yang dikenakan peserta pelatihan manasik haji bagi siswa kelas 10 dan 11 yang beragama Islam.

Pelatihan manasik haji ini merupakan salah satu bentuk penguatan pendidikan karakter yang diberikan kepada siswa-siswi SMK N 2 Depok Sleman dalam peringatan Isra Miraj di tahun 2019. Kegiatan pelatihan manasik haji dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB, bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi siswa sekaligus mempraktikkan pelajaran tentang manasik haji yang terdapat dalam materi Pendidikan Agama Islam.

Tampak wajah ceria dan khusuk 1075 siswa yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dari awal sampai akhir dengan dipandu oleh Bapak/Ibu Guru Pendidikan Agama Islam dan juga Bapak/Ibu yang memiliki pengalaman pergi ke tanah suci Makkah Al Mukarramah.

Panitia kegiatan manasik haji memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua peserta, panitia dan pembimbing yang terlibat sehingga rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.