Grow Our Abilities By Discovering Our Hidden Potential with BPPK STEMBAYO

SMK N 2 Depok Yogyakarta telah diadakan lomba eksternal se-DIY dan lomba internal untuk siswa-siswi Stembayo. Dimana acara SYOHITA (Show Your Hidden Talent)#6 ini diselenggarakan oleh salah satu sekbid ekstrakurikuler STEMBAYO yaitu Berbahasa Penerapan Pengetahuan dan Kesastraan atau yang lebih dikenal dengan BPPK.

Dalam acara ini, lomba yang diselenggarakan meliputi lomba speech, story telling, manga drawing, dan lomba karya tulis ilmiah untuk eksternal sedangkan untuk internal sendiri meliputi lomba menulis dan membaca puisi, lomba fotografi, dan lomba speech.

Acara ini diikuti oleh beberapa SMP/sederajat dan SMA/sederajat di DIY. Dimana peminat paling banyak dalam lomba ini adalah manga drawing untuk lomba eksternal dan untuk lomba internal, fotografi. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia SYOHITA#6, ketua OSIS SMK N 2 DEPOK, dan Ibu Dra.Hj. Habibah. Kemudian memasuki acara inti, para peserta diarahkan untuk menuju ke ruangan lomba masing-masing. Setelah peserta sudah memasuki ruangan masing-masing lombapun dimulai. Setelah rangakaian inti selesai, dilanjutkan istirahat dan hiburan. Setelah itu dilanjutkan pengumuman juara untuk setiap lomba yang diadakan. 

Untuk lomba eksternal diikuti oleh beberapa sekolah diantarannya SMP N 1 Godean, SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta, SMK SMTI Yogyakarta, Tumbuh High School, SMP N 1 Minggir, SMP N 2 Kalasan, SMP N 3 Depok, SMP N Berbah, SMP N 4 Pakem, Universitas Negeri Yogyakarta, SMP Mutiara Persada, SMP Budi Mulia 2, SMP N 1 Mlati. Dan untuk lomba internal sendiri diikuti oleh kelas 10 (wajib) dan kelas 11 (optional). Dan untuk juara umum pada lomba SYOHITA ini yaitu dari SMP Tumbuh.

Untuk pemenang pertama lomba internal, fotografi yaitu Tim Ibnu Shodiq dari kelas 10 TEDK, untuk pemenang pertama puisi yaitu Alvito Ahadiato Prasetyo dari kelas 10 KAA, dan untuk pemenang pertama lomba speech intern yaitu Christina Ade Ayu A dari kelas 11 KAA. Untuk juara pertama lomba eksternal, speech ekstern yaitu Aisya Rahma dari SMP Tumbuh, pemenang manga drawing yaitu Kayla Ayu P dari SMP N 4 Pakem, untuk pemenang lomba Story Telling ialah Raden Nur Muhammad, dan untuk lomba karya tulis ilmiah yaitu dari SMK SMTI Yogyakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam para peserta untuk dapat mengembangkan bakatnya lebih baik lagi.