Pelantikan Penegak Laksana Pramuka SMKN 2 Depok Sleman Tahun 2022

Sleman – Sebanyak 20 siswa kelas 11 dari Dewan Ambalan Soekarno dan Fatmawati 2021-2022, dilantik menjadi Pramuka Penegak Laksana, pada Minggu, 15 Mei 2022. Pelantikan Laksana dilaksanakan di wilayah Pemerintah Daerah (Pemda) Sleman.

Acara dihadiri dan didampingi oleh Pembina Gugus Depan, Pembina Satuan, dan Kakak-kakak Penegak Laksana 2021 yang juga menjadi panitia pelaksana kegiatan pelantikan.  Kegiatan diawali dengan berkumpulnya peserta pada pukul 07.00 WIB di GOR Pangukan untuk briefing. Dilanjutkan dengan menjalankan misi di beberapa pos yang berada di wilayah Kecamatan Sleman. Setelah menjalankan misi, para peserta melakukan istirahat dan makan bersama. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan Upacara Pelantikan pada pukul 16.30 WIB.

Pelantikan Penegak Laksana merupakan pelantikan kenaikan tingkatan anggota Pramuka Penegak Bantara menjadi Laksana. Pelantikan Laksana menjadi salah satu program kerja tahunan Pramuka Stembayo untuk memfasilitasi para siswa yang berminat di bidang kepramukaan. Pelantikan Laksana bertujuan untuk menciptakan Penegak Laksana yang memiliki jiwa sosial yang tinggi berdasarkan Tri Satya dan Dasa Darma. Panitia pelantikan berharap dengan dilantiknya Penegak Laksana 2022, anggota Pramuka Stembayo dapat semakin baik dengan kuat menguatkan, ingat mengingatkan.

“…Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan (Quran 5:2). Saya harap Penegak Laksana menjadi manusia sosial yang berguna di sekolah maupun masyarakat,” Ucap Kak Diyono selaku Pembina Gugus Depan SMKN 2 Depok Sleman, pada Upacara Pelantikan. (Maritza)

Sebar info ini