PRA HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI) 2024 DI SMKN 2 DEPOK

Acara Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 adalah bagian dari program kerja Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dilaksanakan oleh seksi bidang Kepribadian Berbudi Pekerti Luhur setiap tahunnya. Acara Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 ini dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024 di Ruang Yudhistira, Ruang Teori 16, serta Ruang Teori 17. Acara Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini adalah acara lomba poster yang diikuti oleh seluruh perwakilan kelas 10 tepatnya ada 14 kelas yang berjumlah masing-masing 2 siswa/siswi per kelas. Lomba poster ini bertemakan Generasi Bebas Narkoba Menuju Indonesia Emas (GEMAS) sesuai dengan tema Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dari siswa-siswi SMK Negeri 2 Depok Sleman.

Peserta lomba poster sudah mulai datang pada pukul 07.00 WIB dan segera diarahkan untuk registrasi di tempat yang sudah disediakan. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.20 WIB. Acara pertama adalah pembukaan oleh MC yaitu Nakeizya Aghorid Jannah dan Fadhilah Ahmad Ardian. Lalu acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN kemudian dilanjut sambutan oleh Ketua Panitia Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 yaitu Krisna Kaka Raditya, sambutan kedua oleh Ketua OSIS SMK Negeri 2 Depok Sleman, Alifsya Azahra Putri Khoirunnisa dan sambutan yang terakhir sekaligus sebagai pembuka acara oleh Ibu Rumini S.Pd., M.Or. selaku pembimbing seksi bidang Kepribadian Berbudi Pekerti Luhur. Setelah sambutan selesai MC menutup acara di Ruang Yudhistira SMK Negeri 2 Depok Sleman.

Acara yang selanjutnya yaitu acara inti berupa lomba poster yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB di Ruang Teori SMK Negeri 2 Depok Sleman. Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan acara lomba poster dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rangkaian acara yang ada. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan sayonara yang selesai pada pukul 11.20 WIB. Dengan acara lomba poster tersebut diharapkan siswa-siswi SMK Negeri 2 Depok Sleman dapat menyadari bahaya akan narkoba dan diharapkan siswa-siswi yang mengikuti lomba poster juga dapat mengingatkan kepada teman-teman yang tidak berkesempatan mengikuti lomba poster akan bahaya narkoba. Hal tersebut bertujuan agar siswa-siswi SMK Negeri 2 Depok Sleman dapat menjadi generasi bebas narkoba demi masa depan bangsa sesuai dengan tema yang diangkat sebagai tema Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 yaitu “GEMAS” Generasi Bebas Narkoba Menuju Indonesia Emas. (KBPL)

Sebar info ini