Pramuka Stembayo Selenggarakan Upgrading Dewan Ambalan Tahun 2022

Sleman — Pramuka SMK Negeri 2 Depok menyelenggarakan Upgrading Dewan Ambalan yang bertempat di Desa Wisata Grogol, Kec. Seyegan pada Minggu, (22/05/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kak Slamet Riyanti, S.Pd. selaku Ketua Gugus Depan, Kak Diyono S.Ag. selaku Pembina Gugus Depan, Pembina Satuan SMKN 2 Depok, dan 31 orang Dewan Ambalan SMK Negeri 2 Depok masa bakti 2021-2022.

Upgrading atau Pembekalan Dewan Ambalan merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengakrabkan anggota Dewan Ambalan SMKN 2 Depok Sleman masa baktinya. Kegiatan Upgrading ini diawali dengan outbound yang dilakukan secara berkelompok untuk melatih kerja sama tim.

Permainan yang dilakukan di antaranya polo air, mengisi pipa yang dilubangi, estafet telur menggunakan bambu, dan berbagai permainan seru dan menantang lainnya. Setelah Outbond, panitia memberikan waktu bagi peserta untuk membersihkan diri dan beribadah serta makan siang bersama.

Kegiatan berlanjut dengan menulis kesan, pesan, kritik, dan saran kepada sesama anggota untuk merefleksikan diri selama masa bakti, diakhiri dengan memutar kado silang yang dibawa oleh masing-masing peserta dari rumah.

Panitia penyelenggara yang juga merupakan Pimpinan Dewan Ambalan (PDA) Pramuka Stembayo berharap dengan diadakannya kegiatan Upgrading dapat membuat anggota menjadi lebih akrab dengan sesama anggota.

“Saya harap dengan adanya kegiatan Upgrading ini bisa membuat Dewan Ambalan SMK Negeri 2 Depok menjadi fresh kembali dan saling mengakrabkan diri untuk melanjutkan tugas-tugas sebagai Dewan Ambalan,” ucap Kak Dhyas selaku pradana putra. (Maritza)

Sebar info ini