LAUNCHING PROGRAM AKU SIAP MAKARTI DI SMKN 2 DEPOK SLEMAN

By Winarni, S.Pd. 17 Nov 2022, 14:05:37 WIB Umum
LAUNCHING PROGRAM AKU SIAP MAKARTI DI SMKN 2 DEPOK SLEMAN

SMK Negeri 2 Depok menjadi tuan rumah untuk kegiatan launching & uji coba program "Aku Siap Makarti" yang merupakan program dari kolaborasi antara DIKPORA dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY pada hari Kamis, 17 November 2022. Acara ini mengundang siswa-siswi dari kelas 10 dan 11 jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI) serta bapak ibu guru SMKN 2 Depok Sleman. Bertepatan juga dengan hari Kamis Pahing, maka seluruh peserta acara ini diwajibkan mengenakan adat gagrag Ngayogyakarta Hadiningrat. Acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dikarenakan pandemi yang sudah mulai mereda, namun tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada di sekolah. 

Sorotan utama dalam acara Launching & Uji coba program "Aku Siap Makarti" ini adalah memperkenalkan program "Aku Siap Makarti" yang berarti aku siap kerja dan memperkenalkan logo dari program "Aku Siap Makarti" ini, sasaran program ini adalah siswa-siswi SMK yang mana mereka merupakan generasi siap untuk bekerja.

Rangkaian kegiatan ini berupa Talkshow inspiratif, skill show, dan tentu saja Uji coba e-MAKARTI. Ada 20 siswa-siswi yang menjadi peserta uji coba wawancara bersama mahasiswa fakultas psikolog Universitas Gajah Mada, peserta wawancara diberi bimbingan mengenai rencana mereka setelah lulus dari SMK baik bekerja, melanjutkan atau berwirausaha. Acara ini disponsori oleh Universitas Gajah Mada, Bank BPD DIY, J&T express, Dinas Kebudayaan, Unicam Studio, dll. Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa serta penyampaian harapan bagi program "Aku Siap Makarti" dan harapan bagi SMK Negeri 2 Depok Sleman sendiri. (Kesya Larasati) 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment