Penghargaan Global Winners Intel Artificial Intelligence 2021
Juara

By admin 23 Agu 2022, 17:03:15 WIB Kegiatan Siswa
Penghargaan Global Winners Intel Artificial Intelligence 2021

Gambar : aws award


Intel Asia Pasifik dan Japan dengan Singapore Sustainibility Living Lab (SL2) Indonesia dan Amazon Web Service (AWS) Indonesia menyelenggarakan program pelatihan wawasan Intel Artificial Intelligence untuk siswa dan guru di SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2022.

AI (Artificial Intelligence) merupakan kecerdasan buatan dari sistem komputer yang bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang umumnya memerlukan tenaga manusia atau kecerdasan manusia untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. AI sendiri merupakan teknologi yang memerlukan data untuk dijadikan pengetahuan, sama seperti manusia. Teknologi ini menjadi hype di dunia penelitian di dunia dan tentunya harus mulai dikenalkan di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut serangkaian acara Intel AI Festival 2021 telah mengumumkan pemenang penghargaan Global Winners, antara lain :

1. MUHAMMAD RIDHO RAMADHAN - SMK Negeri 2 Depok Sleman
2. DINDA PRAMESTI HANDAYANI - SMA Negeri 1 Sleman
3. ALIFAIS FARREL RAMDHANI - SMA Negeri 1 Kota Yogyakarta
4. MUFIDHA ZULFULANSYAH PUTRA SUPARNO - Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta


Keempat pemenang mendapatkan uang pembinaan senilai USD 5.000 dan diserah pada 23 Agustus 2022 yang bertempat di SMA N 1 Kota Yogyakarta. 

Salah satu pemenang dari SMKN 2 Depok Sleman, atas nama Muhammad Ridho Ramadhan dalam program ini mendapatkan dukungan dan bimbingan oleh Siti Ulfiyatul Hoiriyah, S.Pd. dan Eka Vicianto, S.Pd.T. bersama-sama dengan Yayasan Sagitas Yogyakarta.

Harapan ke depan bahwa cloud computing menjadi bagian dari kemampuan dan keterampilan siswa di masa depan. Bekal ilmu cloud computing yang telah diperoleh dan didapatkan menjadi bekal abadi.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment