Sebanyak 135 guru SMK Negeri 2 Depok mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) E-learning. Bimtek tersebut dilaksanakan sebanyak dua angkatan selama empat hari dimulai Rabu, 19 Mei sampai dengan Senin, 24 Mei 2021 sesuai dengan jadwal WFH – WFO. Bimtek berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 di Ruang Nakula-Sadewa SMK Negeri 2 Depok. Bertindak sebagai instruktur Bimtek adalah Muh. Ferry Indiyanto, S.Kom. salah satu pengampu mata pelajaran Teknologi Informasi di SMK Negeri 2 Depok

Pelatihan e-learning adalah proses pembelajaran dengan memanfaatkan Teknologi Informasi. Dengan adanya  keterbatasan ruang dan waktu karena masa pandemi Covid 19 belum berakhir, pembelajaran daring masih menjadi prioritas dalam proses belajar mengajar di SMK Negeri 2 Depok. Implementasi sistem e-learning dewasa ini sangat bervariasi, namun semua itu didasarkan atas suatu prinsip bahwa e-learning dimaksudkan sebagai upaya pendistribusian materi pembelajaran melalui media elektronik atau Internet sehingga peserta didik dapat mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Ciri pembelajaran dengan e-learning adalah terciptanya lingkungan belajar yang fleksibel dan terdistribusi.

Peserta  gelombang pertama sedang mengikuti Bimtek

Pelatihan ini diharapkan para guru dapat menyiapkan materi pembelajaran daring (online) melalui aplikasi e-learning.  E-learning merupakan salah satu aplikasi pembelajaran daring yang akan digunakan di SMK Negeri 2 Depok. Selama pembelajaran jarak jauh selama hampir satu tahun ini, komunikasi pembelajaran antara guru dan peserta didik menggunakan beberapa aplikasi, seperti: Google Class Room, Drive, Whats up, Google Meet, Zoom Meet, Webex, dan lainnya.

Peserta mengikuti Bimtek pada gelombang dua
5 1 vote
Rating Artikel
Berbagi
Berlangganan
Pemberitahuan dari
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar