SMKN 2 Depok Sleman mendapatkan kepercayaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melalui program Bapak Asuh Si Wolly Nyaman di lingkungan satuan pendidikan pada wilayah Kabupaten Sleman. Di sekolah program ini melibatkan guru dan siswa untuk menjadi bapak asuh nyamuk predator Aedes aegypti  yang berada di lingkungan sekolah.

Saat ini, di SMKN 2 Depok Sleman terdapat 18 kaleng yang menjadi tempat tinggal bagi Si Wolly Nyaman di lingkungan sekolah. Siswa yang dilibatkan dalam program ini terdiri dari pegiat Palang Merah Remaja (PMR), pegiat Gerakan Insan Anti Narkoba dan Seks Bebas Stembayo (GIANTS), dan pegiat Gerakan Anti Thalasemia (Getar Thala – Stembayo). “Keterlibatan siswa ini diharapkan dapat menjadi pelopor untuk mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat dimana siswa tersebut bertempat tinggal”, jelas Eka – Wakil Kepala bidang Kesiswaan.

Si Wolly Nyaman merupakan inovasi program berbasis teknologi dalam program pengendalian DBD yang terbukti efektif menurunkan 77% kasus DBD.  Program ini di mulai dengan Kick Off oleh Bupati Sleman pada tanggal 16 Februari 2021 secara daring kepada seluruh sasaran program dengan target wilayah 13 Kapanewon melibatkan 20 Puskesmas, 39 Kalurahan dengan luas cakupan 68 km persegi. (sumberhttps://dinkes.slemankab.go.id/si-wolly-nyaman)

5 1 vote
Rating Artikel
Berbagi
Berlangganan
Pemberitahuan dari
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar