SMKN 2 Depok Sleman mengikuti Workshop Sosial Media Marketing Batch 7 bagi wakil kepala SMK bidang kehumasan dan guru pengelola konten sosial media tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek di Hotel Indoluxe Jogjakarta pada tanggal 26 September-1 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan kesatuan program pembinaan sekolah Pusat Keunggulan guna memberikan pendampingan dalam pengelolaan website dan sosial media sekolah oleh Tim Dyandra Academy. Website dan sosial media sekolah merupakan pilar yang sangat penting di era digital ini sebagai perantara yang menjembatani komunikasi antara sekolah dengan khalayak umum, terlebih saat ini masyarakat begitu antusias membutuhkan akses informasi dan respon yang cepat.

Di era digital ini, istilah Digital Marketing sudah sangat umum digunakan, terutama untuk mempromosikan sebuah brand. Hal ini menjadi sangat penting bagi sekolah PK untuk lebih mengenalkan kepada publik tentang program-program yang diunggulkan sekolahnya sehingga menarik minat masyarakat untuk bergabung dengan sekolah tersebut. Kehadiran teknologi membawa banyak perubahan dan tantangan, yang tentunya tidak mudah diterima dan diikuti oleh mereka yang terjebak dalam zona nyaman. Kemajuan teknologi tidak memandang tua dan muda, siapa pun yang tidak mau belajar hal baru, maka mereka akan ketinggalan. Oleh karena itu, kesediaan menerima dan turut andil membangun perubahan menjadi sangat penting pada saat ini.

Setiap detik informasi baru menyebar begitu cepatnya di seluruh dunia dan maraknya konten-konten negatif yang berupa kekerasan & pornografi, menjadikan sekolah memiliki tanggungjawab yang besar untuk terlibat menyelamatkan generasi peradaban. Pendidikan sebagai garda terdepan pelopor perubahan, harus segera mengambil peran dan turut berkontribusi menyebarkan konten-konten positif untuk membentuk generasi muda yang berprofil Pancasila. Perubahan tidak bisa dilakukan oleh satu dua orang saja tetapi butuh semua orang untuk terlibat, sehingga pondasinya kuat dan saling menguatkan.

5 1 vote
Rating Artikel
Berbagi
Berlangganan
Pemberitahuan dari
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar