Mengenang sejarah berdirinya SMK Negeri 2 Depok Sleman yang juga dikenal dengan sebutan STEMBAYO merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diresmikan oleh Presiden kedua RI, Soeharto pada tanggal 29 Juni 1972. Awalnya, sekolah ini bernama STM Pembangunan Yogyakarta,  lalu seiring berjalannya waktu berubah nama menjadi SMK N 2 Depok Sleman. Tak terasa, kini SMK N 2 Depok telah memasuki usianya yang ke 49 tahun sebagai sebuah institusi. Tentunya berbagai hal telah banyak dilalui oleh sekolah ini dalam mempertahankan eksistensinya, serta banyaknya siswa yang telah menorehkan prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan internasional menjadi pelengkap momen bagi sekolah ini. Sehubungan dengan hal tersebut, pengurus OSIS SMKN 2 Depok berinisiatif untuk memeriahkan ulang tahun sekolah melalui kegiatan HUT Stembayo Extraordinary (History) yang ketiga, sebagai wujud cinta dan dedikasi terhadap sekolah dengan memperingati hari ulang tahun yang ke-49. Kegiatan History ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan dalam waktu yang berbeda, yaitu:

  1. Aksi donor darah, yang telah dilaksanakan pada tanggal 09 Oktober 2021 di ruang Auditorium SMK N 2 Depok dan bekerja sama dengan PMI Depok Sleman, dengan jumlah 54 orang pendonor.
  2. Kegiatan lomba e-sport, dilaksanakan pada tanggal 08-10 Oktober 2021 secara onlinedengan jumlah peserta 32 tim.
  3. Potong tumpeng dan lepas balon, telah dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2021 di Auditorium SMK N 2 Depok. Dihadiri oleh Komite sekolah, Kepala sekolah, Wakil kepala sekolah, perwakilan guru umum, perwakilan kepala jurusan SMK N 2 Depok, dan perwakilan wali murid kelas 10, 11, 12, dan 13. Tumpengan kali ini sebagai wujud rasa syukur atas kegiatan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) yang akan dimulai pada Rabu, 13 Oktober 2021.
  4. Bakti Sosial. Dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2021 dengan menyerahkan bantuan berupa sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah dan panti asuhan.
  5. Pentas Seni, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober melalui video tiktok, dengan peserta siswa-siswi setiap jurusan dari kelas  10 dan 11.

Beberapa acara ini menjadi penawar kerinduan bagi para siswa yang selama pandemi kegiatan organisasi begitu dibatasi dan banyak yang beralih melalui media daring. Seperti yang diungkapkan oleh Salsa, salah satu panitia History#3, “Bagi saya, History#3 ini pastinya seru karena kebanyakan acaranya melibatkan orang luar. Jadi berasa lebih spesial aja gitu bisa membagi kebahagiaan. History tahun ini alhamdulillah lancar banget, ya walaupun pasti ada kendala ini itu tapi bisa diatasi. Terutama panitianya mantap sih, keren. Kalau kerja ga tanggung-tanggung”.

Red: Dwi Pratiwi (12 TFLMA)

5 2 votes
Rating Artikel
Berbagi
Berlangganan
Pemberitahuan dari
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar