Aksi Sosial Siswa SMKN 2 Depok Sleman Di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemik Covid-19 yang tak kunjung usai mengakibatkan banyak korban jiwa yang berjatuhan. Banyak upaya pemerintah yang bertujuan untuk meminimalisir jumlah korban. Mulai dari Physical Distancing, Lockdown, hingga Work/School from Home. Kita dihimbau untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah pun juga dari rumah. Di kalangan orang-orang mampu, tak ada masalah jika tak mencari nafkah untuk sementara. Tapi bagaimana dengan yang tidak mampu?

Dari situlah muncul rasa kepedulian sosial dari siswa-siswi SMK Negeri 2 Depok Sleman. Pengurus Organisasi Siswa (OSIS)  dengan persetujuan pihak sekolah, akhirnya  membuka rekening donasi untuk disumbangkan ke warga masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah.

Pengumpulan donasi dimulai tanggal 28 April s.d. 15 Mei 2020, dan terkumpul sebanyak  Rp 3.290.515  (tiga juta dua ratus sembilan puluh ribu lima ratus lima belas rupiah), kemudian dibelanjakan 30 paket sembako.

Pada hari Selasa, 19 Mei 2020 pengurus OSIS berkesempatan memberikan bantuan tersebut kepada warga yang dilakukan di kediaman Bp. Sumarji selaku Kepala di Padukuhan Mrican. Beliau menyambut hangat kepedulian keluarga besar SMKN 2 Depok Sleman dan mengatakan bahwa bantuan tersebut nantinya juga akan dibagikan juga ke Dusun Santren, dan Pringgondani karena juga masih berada di lingkungan sekitar SMKN 2 Depok Sleman.

5 1 vote
Rating Artikel
Berbagi
Berlangganan
Pemberitahuan dari
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar