SMK N 2 Depok Sleman atau STM Negeri Pembangunan Yogyakarta (STEMBAYO) merupakan sekolah kejuruan yang berdiri pada 29 Juni 1972. Di era tahun 1970-an pemerintah dengan program pembangunan lima tahun kesatu (PELITA 1) berpikir untuk membentuk suatu lembaga sekolah teknik tingkat menengah, oleh karenanya diadakan suatu proyek dengan nama “Proyek Perintis Sekolah Teknologi Menengah Pembangunan” dengan masa studi lebih lama dibanding standar SMU atau SMK lainya, yaitu butuh waktu 4 tahun untuk bersekolah di STM Pembangunan.

Pada tanggal 7 Maret 1997 dengan Keputusan Mendikbud No. 036/O/1997, nama sekolah ini berubah menjadi SMK Negeri 2 Depok Sleman Yogyakarta. Masa pendidikan hampir sama dengan SMK pada umumnya yaitu jenjang pendidikan kelas 10, 11 dan 12 dengan sistem pendidikan serupa, dengan praktik kerja industri untuk memperoleh pengalaman kerja dilaksanakan pada tahun keempat atau di kelas 13.

Saat ini, sekolah memiiki dua jenjang masa studi, program 3 tahun dan program 4 tahun. Kurikulum yang dipergunakan dalam proses pembelajaran adalah Kurikulum 2013 (edisi revisi), yang diimplementasikan dalam semua program studi. Pengembangan diri siswa diberikan fasilitasi melalui kegiatan berorganisasi (OSIS), Pramuka, dan beragam kegiatan ekstrakurikuler. Pelayanan penyaluran tenaga kerja dilakukan di sekolah melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) bagi siswa yang memiliki kualifikasi Dunia Usaha/Dunia Industri.

Lokasi Kami

Terhubung dengan kami :

Jl. STM Pembangunan, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kode Pos 55281
Telephone : 0274 -513515
Laman : smkn2depoksleman.sch.id
E-mail : smkn2depok@yahoo.com