Studi Banding Ke SMK Mitra Industri MM 2100

SMK Negeri 2 Depok Sleman DIY melakukan studi banding ke SMK Mitra Industri MM 2010 Cibitung Bekasi, Jum’at 22 November 2019. Kunjungan yang diikuti pejabat Balai Dikmen Kabupaten Sleman, Pengawas SMK Kabupaten Sleman, Manajemen Sekolah dan Wali Kelas bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu melalui diskusi dan berbagi pengalaman antar kedua lembaga.
Bertempat di ruang pertemuan SMK Mitra Industri, kehadiran rombongan dijamu dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Suasana makin akrab saat para siswa menampilkan kemampuannya dalam bermain musik angklung.

Hal yang menarik tentang SMK Mitra Industri adalah penerapan pendidikan karakter melalui pendekatan budaya industri yang diimplementasikan pada setiap kehidupan warga sekolah, mulai dari siswa masuk sekolah yang harus diperiksa kelengkapan kendaraan bermotor, karena sekolah ini menerapkan Safety Riding kepada semua siswa. Pada saat mulai pembelajaran, siswa hadir di lapangan untuk cek kelengkapan seragam dan cek kehadiran siswa, kemudian diakhiri dengan yel-yel penuh semangat yang diucapkan dengan empat bahasa asing.

Pada kurikulum pun juga menarik, dengan penerapan RPP yang hanya satu lembar, namun sistem kontrol terhadap proses dilakukan secara bersama antara sekolah, siswa dan orang tua melalui hubungan komunikasi wali kelas.

Dengan adanya studi banding ini, diharapkan SMK N 2 Depok Sleman tidak berpuas diri terhadap hasil yang telah dicapai saat ini, demi peningkatan mutu dan perbaikan secara berkelanjutan. Kegiatan studi banding diakhiri dengan foto bersama dan tukar cinderamata antara kedua belah pihak.

3 1 vote
Rating Artikel
Berbagi
Berlangganan
Pemberitahuan dari
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar