Pengumuman PPDB SMK N 2 Depok Sleman

Buat para peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021, mimin mau memberitahukan bahwa ada perubahan (lagi) tentang aturan dan petunjuk teknis PPDB SMA/SMK Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Ajaran 2020-2021.

Apa saja perubahannya, yuk kita cermati !

  1. Peraturan Gubernur No 30 Tahun 2020, berubah menjadi Peraturan Gubernur No 41 Tahun 2020;
  2. Keputusan Kepala Dinas No 3196/KEPKA/2020, diubah menjadi Keputusan Kepala Dinas No 3310/KEPKA/2020, dan diubah lagi menjadi Keputusan Kepala Dinas No 1025/KEPKA/2020;
  3. Pengumuman PPDB SMKN 2 DEPOK No. 421/0959, berubah menjadi Pengumuman PPDB SMKN 2 Depok No. 421/1078;

Apa dampak perubahannya ?

  1. Jadwal dan agenda kegiatan PPDB;
  2. Penggunaan nilai ujian sekolah/madrasah dalam proporsi perhitungan nilai gabungan;
  3. Batas nilai untuk jalur prestasi awalnya 340 (tiga empat puluh) menjadi 85 (delapan puluh lima)
  4. Rumus Perhitungan Nilai Gabungan;
  5. Jumlah Penskoran;

Bagaimana cara menghitung Nilai Gabungan yang baru ?

Ayo, kita lihat terlebih dahulu apa rumusnya ?

rumus PPDB baru

Nah, tinggal kita hitung sesuai dengan variabel A, B, C dan D, kemudian  hitung !! Oh ya, jangan lupa rata-rata UN SMP lihat pada tabel terus dibagi empat ya !! (untuk menghitung rata-rata).

Kalau masih binggung ? Lihat contoh dibawah ini !

contoh

Mau file excel-nya, unduh disini !

Mudah kan ! Selamat mencoba dan berhitung untuk menentukan strategi dalam PPDB Tahun 2020-2021.

4.5 10 votes
Rating Artikel
Berbagi
Berlangganan
Pemberitahuan dari
guest
53 Komentar
terlama
terbaru paling disukai
Inline Feedbacks
Tampilkan semua komentar
Ali Rosyid

Bapak/ibu admin mohon ijin bertanya terkait cara menghitung nilai gabungan, berarti dapat dipastikan yang berlaku saat ini adalah rumus Nilai Gabungan yang baru nggih? Yang menggunakan nilai USBN SD itu ?
Kemudian untuk nilai rata-rata raport SMP dari semester 1-5, yang digunakan dalam perhitungan (yang dirata-rata) cukup nilai dari ranah pengetahuan saja ya? Berhubung raport K13 ada nilai ranah keterampilan juga.

Yusuf

Ijin bertanya, apakah pada bagian “input data siswa lulusan luar diy & lulusan dalam diy sebelum tahun 2020”, khusus diisi untuk lulusan sebelum 2020 dan bukan untuk diisi siswa lulusan smp tahun ini? Trims

Screenshot_2020-06-09-19-55-43-797_com.android.chrome.png
Ricko

Min, kalo yang lulusan tahun ini (2020) tapi udah ngisi input data gimana

Ricko

Hanya melengkapi profil min

nizaar

ada syarat biar daper token ngga min?

Shidiq arofi

Wa masnya mana?

beni tri

permisi min.. maaf mau tanya
untuk jalur afirmasi apakah mempunyai kesempatan memilih sekolah lain atau jurusan lain jika di pilihan pertama tidak diterima atau tergeser

Dionisius

Min. Surat² yang dibutuhkan untuk pendaftaran jalur Zonasi apa saja ya? Atau yang perlu dilegalisir kira² butuh berapa banyak?

yjbzn

Ijin bertanya, untuk membuat nilai gabungan itu menggunakan nilai USBN SD semua mapel atau hanya 3 mapel doang?

Raihan zaki

Maaf ibu /bapak adMin saya sdh upload data jalur afirmasi.lalu langkah selanjutnya bagaimana? Mohon infonya..trimakasih🙏

Terakhir diubah 3 bulan yang lalu oleh Raihan zaki
Wiwin

Min mau tanya, untuk pendaftaran jalur Zonasi kan dilayani tgl22-25 Juni yaa? Nah ini kok untuk memilih sekolah SMP zonasi wilayah tgl 16-18 Juni itu gmna ya min maksud nya? Terimakasih sblm nya..

IMG-20200615-WA0003.jpg
Ikhsan

jika sudah membuat akun saat input data apa harusa membuat akun lagi saat pendaftaran atau tinggal login menggunakan akun yg sudah dibuat untuk input data

Kayla sembiring

min sy td mau daftar, tp ada tulisan jadwal tidak tersedia. itu tandanya udh gbsa daftar ya min

Terakhir diubah 3 bulan yang lalu oleh Kayla sembiring
Sri kadarsih

Mohon pencerahannya..verifikasi data sudah diterima..nomor token juga sudah dan sudah kita klik cetak..tp knpa blm bisa aktivasi akun

ali karim

Bapak/Ibu admin mohon ijin bertanya, kalau entry sekolah dan jurusan saat pendaftaran 29 Juni nanti, urutan-urutan sekolah/jurusan yg diletakkan di urutan pertama s/d ketiga itu nanti si calon siswa harus memperhatikan/mempelajari terlebih dulu grade jurusan/sekolah yg dipilih agar yg di urutan pertama yg gradenya lebih tinggi begitu, atau urutannya boleh bebas sesuai prioritas keinginan yg diminati si calon peserta didik saja ya ?
Maturnuwun sebelumnya

Todoroki saita

Ijin tanya min, Ini kan kemarin saya waktu memasukan nilai 5 semester saya hitung sendiri dengan rumus yang diberikan, karena dari pihak SMP belum memberikan. Dan ternyata ketika nilai dari pihak SMP keluar ada perbedaan dengan nilai yang saya hitung Sendiri. Apakah bisa di edit atau bagaimana min untuk mengatasinya? Terimaksih 🙏

Todoroki saita

Apakah ada cara untuk mengedit min?

Todoroki saita

Bagaimana kalau saya lampirkan nilai smpnya ketika melakukan pendaftaran?

zainudin

mau tanya min,ini kok link nya yg digunakan membuat pengajuan akun baru kok tidak bisa dibuka ya?

Screenshot_20200622-124128.png
zainudin

ok,terima kasih

Retha Aprilkha

Ijin bertanya min,apa yang selanjutnya dilakukan setelah melakukan aktivasi akun?.apakah tinggal menunggu tanggal 29 Juni utk melakukan pendaftaran?

Ricko

Kalau untuk pendaftaran tanggal 29 juni itu dimulai jam berapa min??

Anggi

Izin bertanya Pak ini penerimaan siswa yang 2 kelas apakah tetap 72 siswa?

Anggi

Adik saya mendaftar dipilihan 1 urutan 50 an, tetapi kok langsung tergeser ke pilihan ke 2. Apakah sistem nya eror?

usamahnabil

min mau tanya nih, apa sistem ppdb smk teutama stembayo sekarang baru troble?

Diana

Mohon info Bapak / Ibu Admin, u proses seleksi setelah mendaftar tadi anak saya ada diurutan 11 setelah itu turun diurutan 13 setelah itu tidak muncul lagi, kalau dilihat dari jumlah nilai gabungan anak saya terhitung di 5 besar, mohon penjelasannya. terima kasih. .

Ricko

Syarat yang dibawa saat pendaftaran ulang apa saja ya min??